Blog ini adalah sebuah rangkuman tulisan dari berbagai sahabat blogger lainnya,dan tidak lupa pula kami akan memberi link sumbernya.Terima kasih

Senin, 17 Januari 2011

Pengertian dari arpanet,intranet dan internet

1.ARPANET (Advanced Research Project Agency Network) adalah jaringan komputer yang dibuat oleh ARPA (Advanced Research Project Agency) dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969.

ARPANET difungsikan sebagai sarana percobaan teknologi jaringan komputer terbaru pada zamannya , seperti teknologi packet switching dan menjadi cikal bakal berdirinya internet yang ada sekarang.

 2. Pengertian intranet
Intarnet adalah jaringan komputer-komputer yang saling tersambung digunakan suatu sistem organisasi. Misalnya: jaringan komputer-komputer PT. Telkom seluruh Indonesia. Jadi dibilang “internet” khusus. Intranet berfungsi mengkomunikasikan komputer satu dengan yang lain, persis seperti internet tatapi layanannya terbatas, tidak seluas dan seberagam di internet.


3. Internet adalah sebuah koneksi seluruh dunia dari jutaan komputer yang terhubung ke ribuan jaringan yang bebeda. Komputer ini "berkomunikasi" yang berarti, berbagi, pertukaran, dan mengirimkan data ke komputer lain pada jaringan yang sama atau berbeda. Tidak seorangpun dapat mengontrol internet.

0 komentar:

Cari Artikel Disini

zwani.com myspace graphic comments

  • Web
  • melek-it

  • ShoutMix chat widget
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

    No Rek : 5310403115
    A/N : Joko Sugianto



    From Jakarta,Indonesia
    college STMIK Jakarta' Radio Dalam.