Blog ini adalah sebuah rangkuman tulisan dari berbagai sahabat blogger lainnya,dan tidak lupa pula kami akan memberi link sumbernya.Terima kasih

Rabu, 13 Juli 2011

Panduan Memilih VGA Card

Untuk memilih VGA (Video Graphics Array) sebaiknya menyesuaikan dengan kebutuhan anda menggunakan PC / Komputer, dan jika ingin menggunakan VGA untuk kebutuhan yang lebih spesfik misalkan untuk kebutuhan grafis 3d dan Streaming, Maka bisa

memperhatikan hal-hal berikut ini :

  • 1. Pilihlah VGA yang sesuai dengan Interface pada PC yang anda miliki, Apakah interfacenya PCI, ISA, PCI-Express, AGP. Untuk saat ini yang paling banyak keluar dipasaran adalah VGA berbasis PCI-Express, karena interface lain sudah tidak begitu banyak dipasaran dan jumlahnya sudah terbatas, seperti jenis AGP.

  • 2. Setelah menentukan Interface, langkah berikutnya adalah menentuk Chip Engine VGA itu sendiri, Misalkan produsen kartu grafis yang populer adalah Chip GPU(Graphics Processor Unit) Nvidia dan Ati Radeon. Jenis processor VGA ini akan menentukan kecepatan rate per motions VGA pada saat tampil di monitor. Karena tidak semua kartu grafis dengan Chip tersebut juga dari merk tersebut pula, silahkan bisa memilih dengan cek type Processor Vganya, Misalkan Nvidia GForce FX 5500, Etc..

  • 3. Setelah memilih seri GPU, langkah berikutnya memilihi Memory VGA, VRAM. Memory vga akan menentukan Cache gambar pada saat ditampilkan dilayar monitor, semakin tinggi memory Vga maka vga akan lebih gegas menampilkan gambar / motions image dalam Frame per Rate yang tinggi. Dengan kerapatan gambar / pixel yang semakin baik.

  • 4. Setelah menentukan ketiga poin diatas, langkah berikutnya adalah menentukan bandwith yang digunakan, biasanya dalam VGA dalam ukuran BIT, jadi semakin tinggi BIT sebuah kartu grafis maka pemrosesan gambar akan semakin baik dan lebih cepat Karena memiliki lebar data / bandwith yang tinggi. Dengan bit yang tinggi pada sebuah kartu grafis, Maka STREAMING dan Render 3D akan lebih ringan dan memberikan efect animasi yang lebih relistis.

Contoh menerjemahkan Seri dan Merk VGA : Misal : VGA Pixel View / Geforce FX 6600 / 256MB DDR-2 / 128BIT , dengan spesifikasi ini maka deskripsinya :

  • Merk Vga adalah Pixel view

  • Chipset Grafisnya : Geforce FX 6600 (Yang merupakan Varian dari NVIDIA)

  • Memory GPUnya : 256MB dengan jenis Memory DDR-2

  • Bandwithnya : 128Bit.


sumber;http://mcscv.com/produk_detail.php?id=defadm&pid=Panduan-Sederhana-Memilih-VGA&page-id=ViewProdukDetailArea-Panduan-Sederhana-Memilih-VGA

0 komentar:

Cari Artikel Disini

zwani.com myspace graphic comments

  • Web
  • melek-it

  • ShoutMix chat widget
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

    No Rek : 5310403115
    A/N : Joko Sugianto



    From Jakarta,Indonesia
    college STMIK Jakarta' Radio Dalam.